Moonbin Bintang K-Pop yang Meninggal di Usia 25 tahun. Diduga Bunuh Diri

 


Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Korea Selatan. Pasalnya salah satu artis terkenal mereka kembali meninggal dunia. Dia adalah Moonbin salah satu artis yang memulai debutnya sebagai seorang aktor, model, dan penyanyi. Moonbin meninggal di usia muda yaitu pada umur 25 tahun.


Baca Juga Artis Korea Jung Chae Yul Ditemukan Tewas di Rumahnya


Polisi menyatakan bahwa manajernya telah menemukan Moonbin tak sadarkan diri di kediamannya di Seoul pada Rabu malam tanggal 19 April 2023. Setelah diperiksa ternyata Moonbin sudah tewas.


Penyelidikan sementara menunjukkan bahwa Moonbin melakukan bunuh diri hingga tewas. Namun polisi belum mau mengambil kesimpulan.


Fantiago label yang menaungi Moonbin memberikan penghormatan terakhir pada artisnya tersebut. "Tidak terduga Moonbin meninggalkan dunia dan sekarang dia adalah bintang di langit," Kata salah satu perwakilan Fantiago.


Moonbin mulai menarik perhatian publik pada saat memerankan suatu peran pada serial drama Korea populer pada tahun 2009 yaitu Boys Over Flowers. Saat itu usianya masih 11 tahun. Pada umur 18 tahun, Moonbin bergabung dengan salah satu Boyband korea yaitu Astro dan memulai karir bermusiknya.


Rob Schwartz seorang koresponden Asia untuk Billboard Magazine menyatakan bahwa Moobin merupakan artis K-pop yang langka. Walaupun karir internasionalnya tidak sebagus Blackpink dan BTS, tetapi pesonanya di dalam negeri sangat bagus.


Baca Juga Niat Tarawih Gadis Ini Malah Digilir Empat Pemuda


Rob menambahkan jika kehidupan artis korea sangatlah berat karena mereka mendapatkan tekanan dari dua sisi yaitu dari sisi penggemar yang menuntut mereka harus terlihat sempurna dan dari sisi produser yang menginginkan uang dan uang.


"Sungguh gila bagaimana mereka menempatkan orang-orang ini di bawah tekanan, Tentu saja, bintang-bintang di Barat kurang lebih bisa merahasiakan siapa yang mereka kencani. Di dunia K-pop, tidak mungkin menyimpan rahasia. Setiap kali mereka mengangkat kaki, ribuan kalimat ditulis tentangnya," Jelas Rob.


Dia juga mencatat bahwa Moonbin hiatus pada 2019-2020 dengan alasan kesehatannya. "Artis K-pop tidak benar-benar memiliki kehidupan di luar menjadi bintang pop. Mereka mulai berlatih di usia yang sangat muda. Mereka tidak pergi ke sekolah atau berteman. Sangat sulit bagi mereka untuk melihat kehidupan di luar," katanya.


Mungkin tekanan yang berat dan merasa kesepian dalam diri Moonbin menyebabkan dia memilih untuk mengakhiri hidupnya. Sungguh sangat disayangkan.


Baca Juga Johnny Coulon, Manusia yang Tidak Bisa Diangkat oleh Siapapun

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post