Cerita Motivasi Diri Sendiri Untuk Mencapai Kesuksesan

 


Dalam kehidupan ini terkadang kita mengalami rasa sedih dan lelah atas semua yang telah terjadi. Ada mimpi dan cita-cita yang harus kita wujudkan namun terkadang keinginan untuk mewujudkannya luntur atau menurun karena beberapa alasan. Karena itu kita memerlukan motivasi untuk diri sendiri agar kita tidak berhenti di tengah jalan dalam meraih mimpi kita.

 

Ada beberapa cerita motivasi diri sendiri yang saya rangkum dari berbagai macam sumber agar kalian bisa mengambil pelajaran dan dapat mengembalikan semangat kalian dalam meraih  mimpi. Berikut ceritanya:

 

Cerita Motivasi Diri Pertama



Cerita orang terkaya no 3 di Indonesia yaitu Prajogo Pangestu patut menjadi pelajaran untuk kita yang lagi down sekarang. Prajogo hanyalah anak seorang buruh penyadap karet di kampung halamannya Sambas Kalimantan Barat. Lulusan SMP yang ditolak oleh hampir seratus perusahaan saat dirinya merantau di Jakarta. Karena buntu akhirnya beliau menjadi supir angkot untuk memenuhi Kebutuhannya sekarang.

 

Rasa bersyukur dan semangat bekerjanya sebagai supir mengantarkannya bertemu dengan Bong Sun On atau Burhan Uray yang membuka jalan baginya menjadi miliarder Indonesia yang mempunyai banyak bisnis.

 

Kisah selengkapnya dapat dibaca Disini

 

Cerita Motivasi Diri Kedua



Top Ittipat. Siapa yang tidak kenal anak muda miliarder ini? Pencipta makanan rumput laut yang banyak dijual di Alfamart dan Indomart Tao Kae Noi ini memiliki orang tua yang mempunyai hutang puluhan juta bath di bank. Rumah dan mobilnya habis dijual untuk membayar hutang orang tuanya.

 

Top juga pernah diusir karena jualannya justru mengganggu bangunan Mall. Pamannyapun hampir mati karena membuat makanan ringan rumput laut Tao kae Noi. Bahkan pacarnyapun memutuskan hubungan mereka karena Top dianggap tidak akan sukses. Sekarang anak muda ini telah memiliki lahan khusus untuk budidaya rumput laut di Korea dan menjadi miliarder di usia muda.


Kisah selengkapnya tentang Top Ittipat dapat dibaca Disini

 

Cerita Motivasi Diri Ketiga




 Samuel Walton pendiri Walmart salah satu perusahaan waralaba dan franchise terbesar di Amerika dulunya adalah seorang loper koran dan susu. Terlahir dari keluarga peternak miskin Walton muda menggembala ternaknya seorang diri.

 

Sampai kuliah hidupnya masih susah. Bekerja serabutan sebagai pelayan cafe dan restoran untuk memenuhi kebutuhan makan dan biaya kuliah. Siapa sangka diakhir hayatnya Walton telah mewariskan kekayaan sebesar 23 Milyard dollar pada tahun 1992.

 

Kisah selengkapnya tentang Samuel Walton dapat dibaca Disini

 

Dari tiga cerita motivasi diri sendiri diatas kita bisa mengambil beberapa kesimpulan bagaimana cara orang-orang sukses itu dalam meraih kesuksesan mereka. Berikut yang harus kalian miliki:

 

1. Fokus

Jangan pernah mencoba untuk berpindah-pindah sebelum mimpi atau cita-citamu terwujud. Fokus pada satu hal dan terus kembangkan itu. Jadilah professional di bidangmu dan kamu akan mendapatkan kesuksesanmu sendiri.


2. Bersyukur

Kehidupan orang lain mungkin saat ini lebih baik daripada hidup kita. Walaupun demikian kita tetap harus bersyukur berusaha menjalani apa yang ada saat ini. Jika kita terus bersyukur maka dengan izin Tuhan nikmat kita akan di tambah. Jangan pernah mengeluh karena kita tidak tahu dari jalan mana kita bisa mendapatlan kesuksesan itu.


3. Konsisten

Seorang superstar sepak bola Cristiano Ronaldo harus bangun lebih pagi dan pulang lebih lambat serta latihan lebih keras untuk mendapatkan posisinya seperti sekarang. Dalam wawancaranya dia tidak melakukan itu hanya sehari, seminggu, sebulan, dan setahun. Dia melakukannya setiap hari bahkan hingga saat ini. Untuk itu sangat perlu bagi kalian untuk bisa konsisten dalam suatu hal agar kalian bisa sukses.

4. Inovasi dan Kreatif

Kelompok orang yang sukses biasanya memiliki tingkat inovasi dan kreativitas yang tinggi sehingga bisa menghasilkan produk yang bagus dan out of the box. Dalam hal ini kita harus mampu memenuhi tuntutan zaman dan tuntutan customer kita agar produk kita bisa diterima oleh mereka dimanapun dan sampai kapanpun.


 5. Yakin

Memiliki mindset yang kuat dan yakin bahwa kita akan sukses akan mensugesti diri kita sendiri sehingga sadar atau tidak sadar alam bawah sadar tubuh kita akan memotivasi dirinya sendiri untuk melakukan langkah-langkah dalam meraih kesuksesan yang kita inginkan.


Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post