Viral! Calon Istri Cantik Tolak Uang Lamaran Malah Lunasi Hutang Calon Suami

 


Akhir-akhir ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan berita calon istri yang meminta mahar sertifikat rumah kepada calon suaminya. Banyak orang yang menyerang calon istri tersebut karena dinilai sangat matre  dan tentunya akan sangat membebani calon suami. Tapi bagaimana jika ada wanita cantik yang mau menerima lamaran seorang lelaki tanpa meminta uang lamaran bahkan melunasi hutang lelaki yang melamar tersebut? Emang ada? Ada donk, berikut kisahnya!


Perkenalkan wanita cantik ini bernama Zhou, wanita dari negeri tirai bambu ini berani menerima lamaran dari Hu kekasihnya tanpa mau mengambil uang lamaran dan uang hadiah pernikahan. Zhou mengembalikan uang lamaran senilai 10 ribu yuan atau sekitar 22 juta rupiah dan uang hadiah pernikahan sebesar 300 ribu yuan atau sekitar 670 juta rupiah dari keluarga Hu.



Tidak hanya itu, bahkan Zhou dengan sukarela mau melunasi hutang Hu senilai 180 ribu yuan atau sekitar 402 juta rupiah. "Saya telah menyerahkan semua tabungan saya yang berkisar 180 ribu yuan untuk membayar pinjaman Hu." Terang Zhou yang berasal dari Kota Nanchang, Provinsi Jiangxi China ini.


Hal ini tidak lazim dilakukan karena dalam adat China, normalnya seorang lelaki seharusnya memberikan uang lamaran kepada wanita apabila ingin menikah. Sungguh wanita yang sangat jarang sekali ada, bukan?




Banyak orang penasaran bagaimana awal kisah cinta kedua sejoli ini. Dilansir dari SCMP, ternyata kedua pasangan ini bertemu di kencan buta dan hanya berpacaran selama satu bulan dan akhirnya memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Sangat luar biasa bukan?


Selain penasaran dengan awal pertemuan mereka, netizen juga penasaran dengan alasan Zhou mengapa mau melakukan hal senaif itu. Dalam video viral dari aplikasi Weibo di China tersebut Zhou juga membeberkan alasannya."Uang bukan dasar dari cinta dan itu bukan faktor yang menentukan apakah si dia bisa memberikan cinta tanpa batas pada diri kita. Saya sangat percaya Hu akan bekerja sama meraih masa depan yang lebih baik" Ungkap Zhou.


Meskipun banyak yang memujinya tidak sedikit orang yang membullynya. antara lain dari satu akun yang menganggapnya bodoh. "Aku benar-benar berfikir Zhou itu bodoh." tulis salah satu akun



Selain itu ada juga yang meragukan kisah cinta dua pasangan ini karena keluarga mempelai pria bisa memberi mahar hingga 300 ribu yuan, tapi tidak bisa membayar hutang sebesar 180 ribu yuan. " Keluarga pria bisa memberikan uang mahar 300 ribu yuan tapi mereka tidak bisa membayarkan utang anaknya 180 ribu yuan, serius?" tulis akun lainnya.


Bagaimana menurut kalian?

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post