Pemain Bola Palestina Ditembak Hingga Tewas Oleh Tentara Israel

 


Kabar duka kembali terdengar dari Palestina tepatnya di daerah Nablus. Seorang pemain sepak bola asal Palestina dari klub bola Thaqafi Tulkarem yang bernama Ahmed Atef Daraghma harus meregang nyawa setelah menerima 3 tembakan di tubuhnya. Tembakan itu dilepaskan oleh tentara Israel saat terjadi konflik di daerah tersebut. Selain Ahmed ada 3 korban lagi yang juga tewas dalam tragedi tersebut.


Salah satu klub sepak bola di Chili yang mendukung Palestina  yaitu Deportivo Palestino men-tweet ucapan belasungkawa kepada Almarhum. "Kami turut berduka untuk sepak bola di Palestina dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga pemain yang ditinggalkan. Istirahatlah dengan tenang Ahmed."


Menurut kabar yang beredar, kronologi kejadian bermula saat tentara Israel ingin mengambil alih Joseph's Tomb atau makam Yusuf yang diklaim sebagai makam pemuka agama Israel. Warga Palestina menolak hal tersebut karena juga mengklaim bahwa makam tersebut adalah makam dari ahli agama mereka. Akibatnya bentrok bersenjata tidak dapat dihindari. Masih belum jelas apakah Ahmed, terlibat bentrok dengan senjata atau tidak


Keluarga dan teman Ahmed sangat terpukul dengan kejadian ini. Salah satu teman dari Ahmed, yaitu Ahmed Rajoub menuliskan status yang sangat menyayat hati di media sosial Facebook." Mimpi dan harapan seorang bintang sepakbola Palestina telah dicuri oleh penjajah yang rasis dan fasis." Tulis Rajoub.


Selain itu ungkapan kesedihan juga disampaikan oleh sepupu Ahmed, yaitu Muwaffaq Abu Sayyaj saat di wawancarai oleh salah satu media. "Penggemar, teman-teman, dan komunitasnya, semua datang ke rumah Ahmed untuk membela dan mendukung kami sekeluarga atas dasar cinta mereka pada Ahmed."


Sebagai informasi Ahmed Atef Daraghma adalah pemain bola yang baru berusia 23 tahun dan bermain bola dengan posisi sebagai gelandang serang. Dia baru saja bermain lima kali pada kompetisi liga bola utama di tepi barat. Bahkan hingga saat berita ini ditulis, menurut situs sepak bola Arab, Koora Ahmed adalah pencetak gol terbanyak untuk timnya dengan jumlah 6 gol.


Video gol-gol Ahmed bersama Thaqafi Tulkarem banyak beredar di internet dan ditonton oleh banyak orang. Kalian yang penasaran dapat menontonnya Disini


Selamat jalan Ahmed, semoga Allah memuliakanmu dan memaafkan dosamu serta mengumpulkanmu dengan orang-orang shaleh di surga. Aamiin

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post