Kumpulan Meme Terbaik dan Terlucu Piala Dunia 2022 Qatar


Piala dunia 2022 Qatar telah usai. Argentina keluar sebagai juara dunia mengalahkan Prancis yang harus puas di posisi kedua. Hampir satu bulan kita telah disuguhkan pertandingan kelas dunia di salah satu negara Arab yaitu Qatar. 


Dikabarkan ribuan orang telah masuk islam saat piala dunia 2022 ini dibuka akibat melihat keramahan Qatar yang notabene negara Arab islam yang awalnya menurut barat adalah kumpulan orang ekstrem dan sangat intoleran. Sebagian yang lain juga terpesona dengan keindahan ajaran islam  dalam bentuk hadist-hadist yang dipajang oleh Qatar di banyak sudut kota.


Banyak sekali kejutan pada piala dunia 2022 di Qatar ini misal Jepang berhasil mengalahkan Jerman, Korea Selatan mengalahkan Portugal, Maroko yang berhasil masuk ke semifinal dengan generasi emasnya, hingga Cristiano Ronaldo yang menangis setelah kalah dari  Maroko di 8 besar yang merupakan pertandingan piala dunia terakhirnya.


Namun tentunya yang paling fenomenal adalah Goat Lionel Messi berhasil membuktikan bahwa dirinya bisa menjuarai piala dunia dimana hanya satu trofi ini yang belum La Pulga dapatkan sepanjang karir sepakbolanya. Dalam perjalanannya menuju juara, Argentina hanya kalah sekali dari Arab Saudi. Arab Saudi patut berbangga karena hanya negaranya yang berhasil mengalahkan Sang juara dunia. hehehe


Tidak hanya membawa timnya juara dunia, Lionel Messi bahkan menyabet gelar pemain terbaik di perhelatan sepak bola terakbar ini. Dua rekan setimnya juga mendapatkan gelar pemain muda dan kiper terbaik. Dia adalah Enzo Fernades sebagai pemain muda terbaik dan Emi Martinez sebagai kiper terbaik. Sementara itu Kylan Mbappe dari Prancis mendapatkan gelar pencetak gol terbanyak.


Pertarungan tidak hanya terjadi di lapangan, di dunia maya, netizen juga “berperang” saling membela jagoan mereka masing-masing. Peperangan mereka dilakukan dengan adu komentar dan mengirim gambar meme di media social terutama di Facebook dan Twitter. Ada beberapa meme yang menurut penulis sangat lucu. Berikut penulis akan lampirkan beberapa meme terbaik dan terlucu selama piala dunia Qatar 2022.


1. Tutup Mulut dan Hidung Jerman Sambil Memikirkan LGBT



Salah satu meme yang menjadi pusat perhatian saat piala dunia Qatar adalah foto tutup mulut dan hidung jerman sebelum pertandingan akibat protes pada pemerintahan Qatar karena tidak diperbolehkan menggunakan Ban Kapten pelangi (LGBT). 


Seorang netizenpun mengedit foto tersebut dan menyandingkannya dengan foto jepang sebelum pertandingan dengan memberikan visualisasi jepang memikirkan bola sedangkan jerman memikirkan LGBT. Dalam pertandingan ini Jepang mengalahkan Jerman dengan Score 2-1.


2. Tutup Mulut dan Hidung Jerman dan Joachim Law



Masih tentang foto Jerman menutup mulut dan hidung mereka. Kali ini netizen mengeditnya dengan menyandingkan dengan mantan pelatih Jerman yang terkenal jorok yaitu Joachim Law. 


Dulu dalam satu momen Joachim Law pernah tertangkap kamera memasukkan tangannya ke dalam celananya lalu menciumnya. Hal inilah yang membuat meme ini lucu karena seolah jerman menutup mulut dan hidungnya karena menncium apa yang Joachim Law cium. Wkwkwkwk

 

3. Rambut Cristiano Ronaldo Diedit Panjang dan Tajam




Meme selanjutnya adalah rambut dari sang mega bintang C. Ronaldo yang diedit oleh netizen menjadi berbentuk duri yang tajam dan panjang. Hal ini dikarenakan karena saat pertandingan melawan Uruguay di fase grup, C. Ronaldo mengklaim bahwa dirinyalah yang mencetak gol bukan Bruno. Banyak pembenci C. Ronaldo yang mengatakan C. Ronaldo terlalu ambisius mencetak gol sehingga gol orang lainpun diakuinya.



Jadi gambar meme ini adalah untuk mengejek C. Ronaldo karena ambisinya mencetak gol walaupun hanya lewat rambut. Dalam pengamatan lebih lanjut pihak penyelenggara piala dunia Qatar menolak klaim C. Ronaldo dan tetap memberikan kredit tersebut pada Bruno. Pada pertandingan ini Portugal menang dua gol tanpa balas.


4. C. Ronaldo Duduk Di Bangku Cadangan dan Diiklankan dalam Sebuah Acara




Meme selanjutnya masih ditujukan kepada sang mega bintang dengan follower Instagram terbanyak di dunia ini. Kali ini C. Ronaldo diiklankan dalam sebuah acara berjudul Orang Cadangan. Meme ini dibuat karena saat melawan Swiss di 16 besar C. Ronaldo dicadangkan dan malah membuat Portugal meraih hasil sangat memuaskan dengan memenangkan pertandingan 6-1. 


5. Messi Adzan?



Kali ini meme datang dari Fanspage DRM (Dunia Real Madrid). Fanspage facebook ini dikenal sangat membenci Lionel Messi, Barca, dan Argentina sehingga apapun selebrasinya dari Messi tetap saja diejek. Kali ini yang diejek adalah selebrasi Messi saat mencetak gol ke gawang Belanda. Usut punya usut selebrasi itu ditujukan pada pelatih belanda Louis van Gaal yang meremehkan Timnas Argentina. Pada pertandingan tersebut Messi dkk memenangkan pertandingan lewat adu pinalti dengan skor 4-3.


DRM memberikan caption dalam foto yang dimana messi menaruh kedua tangannya ditelinga: “ Kenapa nih anak? Mentang-mentang ada di Arab mau adzan kali.” 


Itulah beberapa meme terbaik dan terlucu menurut penulis selama perhelatan piala dunia Qatar 2022. Semoga kalian yang membacanya bisa terhibur. Klo ada lagi nanti penulis tambahi. Terima kasih


Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post