Yudo Andreawan, Pria yang Ditangkap karena Sering Ngamuk di Tempat Umum

 


Yudo Andreawan adalah mahasiswa S2 dari salah satu kampus tersohor di Jakarta. Dia dikenal suka mengamuk kepada orang-orang di tempat-tempat umum misal di Stasiun dan Mall.


Yudo akhirnya ditangkap oleh polisi karena menjadi tersangka kasus penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan. Kasus ini dilaporkan oleh salah seorang temannya pada bulan Januari 2023. Yudo ditangkap oleh petugas kepolisian pada pukul 02.00 WIB hari Jumat 14-4-2023.


Baca Juga Dua Mahasiswa Nekat Curi Proyektor Kampusnya untuk Beli Internet    


"Iya, sudah ditetapkan sebagai tersangka. Jadi pada bulan januari ada yang melaporkan dia atas pasal 335 dan 351 KUHP." Ujar Kompol Yuliansyah Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya.


Kasus penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan ini bermula saat dia membuat grup percakapan Whatsapp. Di grup tersebut dia bercerita bahwa akan melangsungkan pernikahan dengan seseorang.


Pernikahan itu tidak pernah terjadi. Akhirnya salah satu temannya yang menjadi pelapor ini keluar dari grup namun ditambahkan lagi oleh Yudo. Kejadian keluar masuk grup ini terjadi hingga lima kali. 


Karena hal tersebut Yudo emosi dan memaki temannya yang keluar masuk grup itu. Salah satu temannya yang lain menyarankan agar Yudo bertemu dengan teman yang keluar dari grup tersebut untuk menyelesaikan permasalahannya.


Akhirnya Yudo bertemu dengan pelapor di salah satu Mall di kawasan tanah abang. Di Mall tersebut ternyata masalah tidak selesai. Pelapor justru dicakar, dilempar gelas, dan diludahi oleh Yudo.


Baca Juga Ustadz Wahabi di Pamekasan Didemo karena Memfitnah KH Hasyim Asy'ari


"Ketemu terjadi perselisihan, disitu terjadi pemukulan, mencakar, menendang, sempat dilerai oleh satpam dan dibawa ke post, di post terjadi lagi, korban di lempar gelas, dicakar, dan diludahi," Terang Yuliansyah.


Atas kejadian tersebut Yudo dilaporkan oleh korban ke Polda Metro Jaya dan kemudian ditindak lanjuti hingga dilakukan penangkapan.


Sementara itu cerita lainnya adalah Yudo pernah marah-marah di stasiun Manggarai Jaksel. Dalam sebuah video dinarasikan seorang pria yang mengaku bos, marah-marah hanya karena tersenggol penumpang lainnya. Peristiwa ini terjadi pada Rabu 12-4-2023.


Tampak pria yang mengaku bos tersebut mengejar pria lain yang juga penumpang KRL. Sejumlah petugas stasiun dibantu TNI menenangkan pria tersebut yang ternyata diketahui belakangan adalah Yudo Andreawan.


Baca Juga Pemuda Ini Jadi Pengangguran karena Hina Presiden Jokowi


"Woi.... Gua bos! Dia mukul duluan. Woi...gua bos, gua nih bos," Teriak pria dalam video tersebut sambil menepuk dadanya.


Hasil pemeriksaan medis ternyata Yudo mengidap Mental Disorder (penyakit mental). 


"Hasil komunikasi tim kami, pelaku menyampaikan bahwa dirinya menderita mental disorder," Ujar Yuliansyah.


Tanda-tanda pelaku mengidap penyakit mental terlihat saat dia tersenyum diliput media. Salah seorang awak media bertanya apakah dia kapok usai beberapa kali bikin kegaduhan di stasiun dan tempat umum.


"Kapok donk," jawab Yudo Andreawan dengan santai.


Baca Juga Punya 102 Anak dan 568 Cucu, Pria Ini Pilih KB karena Ekonominya Makin Susah

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post