Pengalaman Kerja di Es Teh Indonesia

 


Esteh Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang beverages dengan menu utama teh dengan berbagai variasi. Esteh Indonesia pertama kali didirikan pada tahun 2018 dan berjualan di Kemang Village dan Blok M.

 

Pada September 2022 tercatat bahwa Esteh Indonesia sudah memiliki sekitar 945 gerai yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Banyak nya gerai yang dibuka membuat Esteh Indonesia juga membutuhkan sumber daya manusia yang memadai. Untuk perekrutan karyawan, ada beberapa posisi yang dibuka oleh Esteh Indonesia yaitu crew outlet, graphic design, QHSE assurance staff, supervisor dan lain sebagainya.

 

Dalam artikel ini, kami membagikan cerita pengalaman seorang karyawan yang pernah bekerja di Esteh Indonesia, berikut ulasannya.

 

Pengalaman Kerja di Esteh Indonesia

 

recrutmen dan seleksi pemberkasan dilakukan dengan mengirim email ke outlet sesuai domisili. Setelah lolos seleksi pemberkasan, saya kemudian melakukan interview dan wawancara dengan HRD, interview user dan ada tes psikotes.

 

Setelah lolos seluruh proses rekrutmen diatas, saya kemudian diterima menjadi karyawan salah satu outlet Esteh Indonesia di Jawa Timur. Pengalaman kerja di Esteh Indonesia, saya melakukan training atau pelatihan dasar – dasar mengoperasikan mesin, mencatat dan menghafal komposisi dan cara meracik menu, mengoperasikan mesin kasir, melakukan pencatatan stok bahan baku dan lain sebagainya.

 

Jam kerja yang berlaku di setiap outlet Esteh Indonesia bergantung pada shift, ada shift pagi dan shift malam. Untuk gaji crew outlet, tergantung domisili dan umr yang ditetapkan di kota/ kabupaten tersebut. Rata – rata crew outlet menerima kisaran gaji dari Rp. 1.500.000 – Rp. 2.500.000 dalam sebulan. Gaji ini belum termasuk adanya insentif dan tunjangan kesehatan maupun tunjangan hari raya (THR).

 

Untuk jenjang karir, Esteh Indonesia juga cukup menjanjikan. Besaran gaji yang diterima oleh karyawan Esteh Indonesia bergantung dari posisi dan level jabatan, pengalaman kerja, skill atau kemampuan yang dimiliki, dan berapa masa kerja dari karyawan tersebut. Semakin lama bekerja, maka penghasilan dan bonus yang akan diterima juga akan semakin banyak.

 

Singkatnya, pengalaman kerja di Esteh Indonesia cukup untuk memberikan pengalaman tentang dunia food and beverages (fnb). Jika Anda adalah seorang fresh graduate, bekerja di Esteh Indonesia bisa menjadi salah satu batu loncatan untuk mendapatkan pengalaman didunia kerja. Terutama untuk Anda yang memang memiliki ketertarikan didunia kuliner. Dari sini, Anda bisa mengasah banyak skill selama bekerja seperti cara penyajian minuman, melakukan stock opname, melayani pelanggan, public speaking, dan lain – lain.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post