Pengalaman Kerja di Mie Gacoan Sebagai Waiter, Cook Helper, dan Crew Outlet

 


Sebelum saya menceritakan lebih detail mengenai pengalaman kerja di restoran Mie Gacoan. Alangkah lebih baiknya saya menceritakan sedikit dulu tentang asal-usul tempat saya berkerja ini.

 

Mie Gacoan adalah perusahaan yang bergerak pada bidang kuliner. mereka sudah ada sejak tahun 2016 dan merupakan anak perusahaan dari PT Pesta Pora Abadi.

 

Mie Gacoan sangat terkenal dengan hidangan Mie pedas berlevel yang sangat diminati masyarakat. Harga menu-nya terjangkau mulai harga 9.500 - 15.000 saja.

 

Pengalaman kerja di Restoran Mie Gacoan


Saya pertama kali mendapat kabar tentang adanya lowongan di Mie Gacoan dari teman saya. Dia memperlihatkan postingan lowongan yang berasal di grup Facebook loker Semarang. Setelah  dilihat-lihat persyaratannya, ternyata sesuai kualifikasi saya. Tanpa pikir panjang saya memutuskan melamar sebagai Crew Outlet.

 

Pada tanggal 17 September 2022, saya mengirim lamarannya langsung di Outlet Mia Gacoan cabang kota Semarang yang beralamat di JL. Prof Hamka No.284, Ngaliyan, Kec. Ngaliyan, Semarang Jawa Tengah.

 

Beberapa hari kemudian saya mendapatkan kabar, bahwa calon karyawan Mie Gacoan harus mengikuti berbagai ujian Tes. Seperti : Test Psikologi, Interview, Pemberkasan, On The Job Evaluation dan Training.

 

Saya mengikuti Test tersebut satu persatu. Dan Alhamdulillah saya dinyatakan lolos diterima sebagai Crew Outlet Restoran Mie Gacoan cabang Semarang.

 

Pengalaman Kerja Waiter/ Cook Helper/ Crew Outlet Mie Gacoan


Terhitung sejak 1 Oktober 2022 saya resmi bekerja di Mie Gacoan Semarang. Berhubung saya masih baru, saya akan ditraining dalam 3 bulan Kedepan. Beberapa senior membimbing saya untuk menjalankan posisi Crew Outlet. Dari pagi saya membersihkan area resto, menata kursi, mengepel lantai dan lainnya. Saat ada tamu saya bertugas menyapa dan meneruskan pesanan mie yang diinginkan tamu.

 

Untuk jam pekerja di Mie Gacoan rata - rata menghabiskan waktu 9 Jam perharinya dan dibagi 2 Shift. Shift pagi jam 09.00 - 18.00 dan Shift Sore jam 13.00 - 22.00. untuk gaji sebagai Crew Outlet, saya menerima 1,8 Juta Perbulan dan selepas masa training menjadi 2,1 Juta perbulan.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post