Daftar Pekerjaan yang Paling Tidak Disukai Orang


Bekerja adalah hal yang harus kita lakukan agar bisa memperoleh uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terkadang bekerja bisa membuat orang mengalami stress yang mendalam karena pekerjaan menuntut banyak sekali hal.


Mungkin kamu adalah kelompok orang yang sangat stress dengan pekerjaan yang anda alami saat ini. Namun jangan bersedih hati, ada beberapa pekerjaan yang paling tidak disukai oleh orang-orang. Jika kamu tidak bekerja di bidang ini kamu masih dianggap orang yang beuntung.


Perlu digaris bawahi dahulu bahwa daftar pekerjaan di bawah adalah menurut dari pendapat penulis sendiri dan pastinya akan berbeda pada setiap orang. Apa saja daftarnya? Simak penjelasan dibawah:


1. Tukang Bersih-Bersih Kandang Hewan Ternak


Pernahkah kamu membayangkan harus hidup di dekat tumpukan sampah? ini lebih buruk lagi yaitu kamu harus bergelut dengan kotoran hewan setiap harinya yang pasti berbau menyengat. 


Jika kamu pergi ke peternakan hewan seperti kambing atau sapi kamu akan melihat mereka membersihkan kandang tiap harinya. Apalagi jika kamu memiliki alergi pada bau kotoran sapi. Pastinya kamu tidak akan mau dekat-dekat dengan pekerjaan ini.


Bau dari kotoran hewan ini kadang tidak bisa hilang walaupun sudah dicuci dengan sabun dan bertahan hingga berhari-hari. Kamu harus akrab dengan baunya bahkan saat kamu tidur.


2. Tim SAR (Search and Rescue)


Tim SAR adalah petugas yang akan terjun ke tempat bencana atau tempat hilangnya orang untuk melakukan pencarian dan pertolongan kepada korban. Hal ini jelas sangat berbahaya, disaat orang-orang menjauhi tempat bencana atau kerusuhan Tim SAR justru terjun ke sana. Nyawa dari Tim SAR jelas terancam karena tentunya tempat yang baru saja terjadi bencana atau kerusuhan bukan tidak mungkin akan mengalami hal serupa dalam waktu dekat.


Selain itu, kamu juga harus siap mental untuk menemukan tubuh atau jasad korban bencana atau kerusuhan yang mungkin sudah berbau dan rusak. Kamu harus mengevakuasi mereka satu persatu bagaimanapun medannya. 


3. Penjaga Mercusuar


Penjaga mercusuar adalah salah satu pekerjaan yang tidak disukai oleh orang banyak. Bayangkan saja kamu harus duduk seharian di dalam suatu mercusuar seorang diri. Kamu akan berada diatas lautan yang ombaknya menyambar-nyambar. Jika kamu memiliki fobia pada kesendirian dan fobia pada ketinggian kamu akan menghindari pekerjaan seperti ini. 


Selain itu, saat kapal datang kamu harus melakukan beberapa prosedur agar kapal tidak salah jalan dan bisa bersandar di dermaga dengan selamat. Jika salah sedikit saja dan menyebabkan kapal menabrak bebatuan tentunya akan mengancam nyawa banyak pihak. Jadi pekerjaan ini tanggung jawabnya sangat besar.


4. Pembersih Kaca Gedung Bertingkat


Lagi-lagi pekerjaan yang paling tidak disukai adalah yang mengancam nyawa seperti pembersih kaca gedung bertingkat ini. Kamu harus tahan dan kuat untuk memberishkan setiap kaca gedung bertingkat yang jumlahnya ribuan hingga ratusan. Belum lagi kamu harus bisa tahan untuk berada di ketinggian tertentu.


Salah sedikit saja kamu bisa terjatuh dari ketinggian tertentu yang bisa menyebabkan cidera parah atau bahkan kehilangan nyawa. Walaupun bayarannya cukup mahal dan tidak memerlukan pendidikan tinggi pekerjaan ini termasuk pekerjaan yang cukup berbahaya. 


5. Pengawas Satwa Liar


Ya pekerjaan ini masuk ke dalam pekerjaan yang paling beresiko dan banyak di hindari orang karena lagi-lagi taruhannya adalah nyawa. Dalam pekerjaan ini kamu harus merawat hewan buas yang kapan saja bisa menyantap dirimu. Kamu harus memberi makan, membersihkan kandang dan juga memberikan obat atau vaksin pada mereka.


Ada banyak sekali berita tentang penjaga satwa yang cidera atau bahkan kehilangan nyawa saat bekerja dalam bidang ini. Jadi sudah barang tentu pekerjaan ini adalah salah satu pekerjaan yang paling tidak disukai oleh orang.


6. Petugas Listrik Khusus Kabel Putus atau Sutet


Terkadang ketika ada pemadaman kita merasa jengkel dan kesal tiada terkira. Padahal di luar itu ada petugas-petugas yang berjibaku memperbaiki kerusakan yang terjadi di pusat-pusat tenaga pembangkit listrik. Bergelut dengan listrik bertegangan tinggi jelas adalah hal yang berbahaya. Salah sedikit saja ribuan volt listrik akan membanjiri tubuhmu dan akan mengharcurkan semua organmu.


Oleh karena itu kamu harus menjadi orang yang sangat teliti dalam permasalahan ini. Jangan sampai kamu memperbaiki suatu kabel yang putus tanpa mematikan sumber listriknya terdahulu. Kamu bisa terpanggang guys.


Itulah beberapa pekerjaan yang paling tidak disukai oleh orang-orang jika kamu menjalani pekerjaan diatas bisakah memberikan pengalamannya? apakah kamu merasa senang atau sebenarnya kamu ingin mencari pekerjaan lain yang lebih aman? tulis di komen ya!!

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post