Pengalaman Kerja di Mixue, Benarkah Ijazah Ditahan?

 


Kata Mixue menjadi perbincangan ramai beberapa waktu ke belakang. Mulai di Facebook, Instagram dan Twitter, Mixue menjadi trending topik. Apalagi dengan munculnya meme - meme lucu, yang menggambarkan betapa cepatnya brand ini membuka cabang, bahkan ruko - ruko yang sebelumnya kosong pun sudah banyak yang diubah dan menjadi cabang Mixue.

 

Bagi yang belum tahu Mixue adalah sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang food & baverage, khususnya mereka memproduksi aneka Ice Cream dan Teh khas Zhengzhou, Henan, Tiongkok.

 

Perusahaan asal China ini sudah berdiri dari tahun 1997 dan eksis sampai sekarang dan mampu membuka lebih dari  21.500 gerai di 11 negara Asia termasuk Indonesia.

 

Dengan banyaknya gerai Mixue, ini membuat perusahaan membutuhkan tambahan karyawan untuk menjalankan operasional-nya. Beberapa posisi yang diperlukan antara lain barista, crew outlet, kasir dan manajer.

 

Dalam artikel ini kami membagikan cerita pengalaman karyawan yang pernah bekerja di Mixue.

 

Untuk lengkapnya simak uraian berikut ini :

 

Pengalaman Kerja Di Mixue


Sebelum saya kerja di Mixue, saya adalah lulusan SMA tahun 2022. Untuk membantu orang tua, saya memutuskan untuk bekerja terlebih dahulu. Singkat cerita saya mendapat informasi ada perusahaan bernama Mixue membutuhkan karyawan untuk mengisi cabang gerainya di kota Surakarta. Karena dekat dengan rumah, tanpa pikir panjang saya lamar pekerjaan tersebut. Untuk syarat dokumen yang dikumpulkan antara lain : Fc KTP, FC Ijazah, Surat Lamaran Kerja, dan CV. 

 

Setelah 2 Minggu mendaftar saya mendapat panggilan Interview, Saya ke Gerai Mixue Surakarta dan bertemu manajer. Beliau menanyakan tentang sekolah, kegiatan sehari-hari , dan latar belakang pengalaman. Saya jawab jujur saja bahwa saya fresh graduate dan belum punya pengalaman.

 

Setelah 3 Hari menunggu, akhirnya saya diterima kerja sebagai Crew Outlet di Mixue. Saya di kontrak 6 bulan di sana dengan gaji 1.500.000 perbulannya. Untuk Shift ada 2 sesi : Sesi 1 jam 10.00 - 20.00 dan sesi 2 Jam 13.00 - 22.00. tapi saya harus menyerahkan ijazah SMA selama menjalani kontrak.

 

Berhubung posisi saya sebagai Crew Outlet, tugas yang saya kerjakan di Mixue seperti menyapa pelanggan, mengantarkan pesanan dan memberi tahu harga, varian dan promo produk Mixue. Saya senang bekerja di sana karena mendapat pengalaman baru, teman-temannya juga suportif dan gaji yang dibayar tidak pernah telat.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post