Pengalaman Bekerja Online di Remotasks

 


Apa itu Remotasks ?


Remotask adalah platform job online yang didirikan oleh perusahaan Scale.ai di Fransisco yang menyediakan jasa dalam hal pengumpulan data dengan tujuan untuk memperbaiki sebuah aplikasi berbasis AI (Artificial Inteligent).


Pekerjaan di Remotask kebanyakan pekerjaan sederhana namun memerlukan kemampuan bahasa inggris. Karena setiap pengerjaannya menggunakan bahasa inggris. Harus memiliki laptop dengan koneksi internet yang cukup bagus untuk dapat mulai bekerja. Tentunya pengerjaannya bisa dilakukan dari mana saja.


Bagaimana cara mendaftar di Remotask ?


Pertama, kita harus punya akun Facebook. Login ke akun FB kalian lalu meluncur ke Remotask.com dan pilih sign up. Selanjutnya kalian akan diarahkan untuk mengikuti ujian terlebih dahulu sebelum bisa mulai bekerja. Setelah dinyatakan lulus dari ujian tersebut, kita baru bisa mengerjakan task yang bisa dipilih sendiri.


Ada beberapa tipe pekerjaan di Remotask, seperti Image annotation, Categorization, Image transcription, Comparasion, Audio transcription, Data collection.


Nah, berikut pengalaman seseorang yang pernah bekerja di Remotask.


Ia bercerita jika pengalaman pengerjaan task di Remotask lumayan menyita waktu. Dia mengerjakan task klasik seperti 2D anotasi, 2D segmentasi, 2D video box. Dimana dalam pengerjaannya membutuhkan ketelitian dan harus extra hati-hati. Jika tidak, maka akurasinya akan berkurang. Akurasi adalah hasil kerja yang di nilai oleh viewer.


Untuk proses pengerjaan task yang paling utama adalah harus teliti. Proses zoom gambar maksimal harus digunakan.Tools yang digunakan juga harus sesuai kebutuhan. Semakin banyak task yang dikerjakan, maka akan lebih paham perbedaan aturan atau intruksi dari setiap task.


Untuk pembayaran dari setiap task yang dikerjakan akan dibayar setiap minggu memggunakan Paypal dalam mata uang Dollar.


Link cerita https://id.quora.com/Bagaimana-pengalaman-anda-bekerja-di-remotask/answer/Yunior-Rahmawan?ch=10&oid=213860640&share=a1855968&srid=hQ9WyY&target_type=answer

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post