Pengalaman Bekerja di Pizza Hut

 


PT. Sarimelati Kencana Tbk atau yang lebih dikenal dengan Pizza Hut Indonesia merupakan perusahaan publik yang bergerak dalam bidang ritel makanan cepat saji dan bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini adalah pemegang hak waralaba tunggal Pizza Hut di Indonesia.


Pizza Hut membuka restoran pertamanya di Indonesia pada tahun 1984 di gedung Djakarta Theatre, daerah Thamrin Jakarta pusat. Namun pada tahun 2000 restoran Pizza Hut di pindahkan ke gedung Menara Cakrawala di area yang sama sampai saat ini. Kini Pizza Hut sudah memiliki lebih dari 200 restoran yang tersebar di 22 Provinsi di Indonesia.


Bagaimana cerita salah seorang yang pernah bekerja di Pizza Hut ?


Tepatnya pada tahun 2018, ia mulai bekerja secara part time di Pizza Hut. Jam kerjanya selama 8 jam, dengan 7 jam kerja dan 1 jam untuk istirahat. Dalam seminggu bisa mendapatkan jadwal kerja 3-4 hari. Gaji untuk part time dihitung kurang lebih 150ribu perhari.


Untuk cara melamar di Pizza Hut, kalian bisa datang langsung ke restoran terdekat dari tempat kalian. Bisa juga dengan melamar lewat job fair yang biasanya diselenggarakan oleh mall. Jika diterima, kalian akan diminta untuk mengikuti training selama 3 hari. Selama itu kalian akan diberi pembekalan mengenai cara operasi kerja di Pizza Hut, nama-nama produk, dan alat-alat yang ada di Pizza Hut. Selama training juga akan mendapatkan uang transpot dan makan siang. Setelah selesai training, kalian akan di sebar ke restoran atau outlet-outlet yang membutuhkan tenaga part time.


Pada saat bekerja juga disediakan jatah makan siang. Untuk seragam, akan di dapatkan ketika kalian sudah dianggap mampu bekerja sesuai ketentuan di outlet kalian bekerja.


Kerja di Pizza Hut dituntut untuk selalu tersenyum dan ramah pada pelanggan. Jika outlet ramai, disitulah pekerjaan akan terasa berat dan melelahkan. Namun,  dimanapun bekerja pasti adakalanya merasa lelah. Untuk itu bekerja di bawa santai saja tapi tetap serius.


Link cerita https://id.quora.com/Bagaimana-pengalamanmu-bekerja-di-Pizza-Hut/answers/187284074?ch=10&oid=187284074&share=97a0f89b&srid=hQ9WyY&target_type=answer

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post