Bagaimana Pengalaman Bekerja Sebagai Social Media Evaluator


Perkembangan dunia digital saat ini memunculkan beragam profesi baru yang bisa dikerjakan secara remote atau jarak jauh,salah satunya adalah Sosial Media Evaluator (SME). Sebuah profesi yang banyak diminati karena memberikan manfaat  yang besar terhadap kemajuan sebuah bisnis. 


SME adalah profesi yang bertanggung jawab untuk mengevaluasi atau memberikan feedback atas pengelolaan dan pencapain sebuah social media. Hal ini berkaitan dengan konten yang memuat kata kunci,berupa teks,gambar,audio,hingga video.


Profesi SME bisa didapatkan melalui Workmarket,yaitu sebuah platform penyedia remote jobs. Dengan mendaftar di situs Workmarket dan tergabung dalam indonesian speaker,jika ada proyek baru maka nantinya akan mendapatkan pesan notifikasi melalui email.


Sebelum itu akan diberikan arahan lengkap dan terstruktur mengenai bagaimana cara mengevaluasi iklan yang tayang di sosial media. Seorang SME juga wajib memiliki akun media sosial yang aktif. 


Ketentuan dasarnya adalah sanggup bekerja selama 5 hari dalam seminggu,diharapkan sampai 7 hari. Tugasnya mengevaluasi 30 iklan setiap hari yang ditayangkan di media sosial Facebook dan Instagram.


Tipe pertanyaan evaluasi iklan yang diajukan seperti :

Apakah iklan yang tampil termasuk ke dalam iklan yang offensive,misleading,atau inapproriate. Seorang SME akan diminta memberikan penilaian atau opini atas iklan yang tampil dan semua penilaian ditulis dalam bahasa inggris.


Keahlian yang harus dimiliki seoarang SME selain harus bisa bahasa inggris. Seorang SME juga diharapkan mampu menguasai teknologi, memiliki daya analisis yang baik,mengikuti trend,mampu melihat peluang dengan baik,disiplin dan teliti.


Perihal Gaji atau pembayaran,setelah seminggu menjadi SME nantinya akan mendapatkan email mengenai pembayaran yang diterbitkan dari platform Workmarket. Pemberitahuan nominal yang diterima akan dikirimkan di hari selasa,sedangkan pembayarannya akan diterbitkan di hari jumat.


Banyak sekali proyek yang bisa di kerjakan di platform tersebut. Jika kalian tertarik,silahkan kunjungi dan mendaftar di Platform Workmarket.


Link cerita https://id.quora.com/Apa-yang-dimaksud-dengan-social-media-evaluator/answer/Reni-Fajarwati?ch=10&oid=245491343&share=30b65633&srid=hQ9WyY&target_type=answer

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post