Kiska, Paus dengan Julukan "Yang Paling Kesepian di Dunia" Telah Mati

 


Paus pembunuh yang diberi nama Kiska dan dijuluki "yang paling kesepian di dunia", meninggal dunia setelah menghabiskan enam tahun di penangkaran di negara Kanada.

 

Kematian paus mungil itu diumumkan oleh taman hiburan MarineLand Air Terjun Niagara Ontario pada hari Jumat 10/03/2023.

 

Penyebab kematian paus berusia 47 tahun itu tidak dipublikasikan, tetapi MarineLand menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kondisinya telah memburuk selama beberapa minggu.

 

Staf dan spesialis perawatan mamalia laut MarineLand melakukan semua yang mereka bisa untuk memastikan kenyamanan Kiska. Namun saying sang paus harus tetap mati karena umurnya. Para stafpun berduka atas kematiannya, kata salah satu perwakilan taman hiburan itu.

 

Kiska menghabiskan sepuluh tahun dalam pengasingan di taman hiburan, dan pada tahun 2021, video dia memukuli kepalanya di tangki menjadi viral.

 

Pada usia tiga tahun, Kiska diculik dari keluarganya di sekitar Islandia, bersama dengan Keiko, seekor orca yang kemudian muncul di film Free Willy tahun 1993.


Dia dibawa ke akuarium di Islandia, tempat dia tinggal bersama Keiko dan empat orca remaja lainnya.

 

Menurut advokat hak-hak hewan Phil Demers, yang pernah bekerja di taman tersebut, Kiska dan Keiko dijual ke MarineLand tidak lama kemudian.

 

Setelah dijual ke taman hiburan di Meksiko, Keiko kemudian ditemukan, dirawat, dan dilepaskan kembali ke perairan dekat Islandia.

 

Pada usia 27 tahun, Keiko meninggal karena pneumonia di teluk Norwegia pada tahun 2003.

 

Banyak orang mempertanyakan apakah prosedur yang dilakukan oleh petugas di Marineland sudah dilakukan dengan baik. Mengingat cukup banyak satwa yang mati disana. Terjadi banyak perdebatan mengenai hal ini.


Menurut Brent Ross, perwakilan dari kementerian umum pengacara provinsi Kanada, MarineLand telah menjalani 160 inspeksi sebagai bagian dari upaya Layanan Kesejahteraan Hewan untuk memastikan bahwa standar hukum perawatan diikuti. Ini sudah terjadi sejak Januari 2020. Hal ini merupakan pernyataan yang sedikit memberikan kenyamanan untuk Marine Land.

 

Namun sekali lagi kita semua tidak akan pernah melihat Kiska lagi selamanya. Kiska sudah menghibur kita semua selama bertahun-tahun. Selamat jalan Kiska!!!

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post