Pengalaman Kerja di PT. Maspion

 


PT. Maspion atau Maspion Group adalah salah satu produsen perkakas yang cukup besar di Indonesia. Perusahaan ini memiliki keahlian yang kuat di bidang pemasaran dan manufaktur berbagai produk peralatan rumah tangga dan lainnya. Maspion juga memiliki jaringan distribusi yang mapan dan luas, baik domestik maupun internasional melalui distributor, agen atau pengecer, serta perwakilan di kota-kota besar di Indonesia dan negara-negara berkembang utama.


Tentang pengalaman kerja di Maspion, berikut cerita salah seorang yang bekerja disana.


Ia mulai kerja di Maspion pada tahun 2015 sebagai Staff Web Developer.Dalam waktu 4 tahun ia membangun tim untuk digital marketing meliputi sosial media, internet branding, dan ecommerce. Lalu pada tahun kelimanya, ia menjabat sebagai kepala bagian untuk digital marketing.


Bagaimana lingkungan dan jam kerja di Maspion ?


Di Maspion 80% staffnya adalah etnis tionghoa. Namun ia tidak pernah mendapat masalah rasisme atau hal-hal lain menyangkut kepercayaannya,yakni muslim dan dari suku Jawa. Meski tidak dipungkiri ada beberapa orang yang rasis, tapi tidak frontal. Drama rekan kerja, budaya kerja bentak-bentak sama saja seperti perusahaan lain.


Jam kerja di Maspion di mulai pukul 7 pagi dan selesai pada pukul 5 sore dengan istirahat 1 jam. Disediakan tempat ibadah juga. Hari sabtu dan minggu libur, kecuali ada lembur.


Maspion juga memiliki banyak divisi didalamnya. Setiap divisi memiliki keadaan dan lingkungan kerja yang berbeda. Ada jenjang karir, namun hanya bisa di capai sampai level wakil kepala pabrik atau vice manager. Dimana hirarki jabatan di Maspion adalah Direktur-General manger-Kepala pabrik-Wakil kepala pabrik/divisi-Kepala bagian-Staff-Karyawan produksi.


Sedangkan untuk Gaji dan Fasilitas di Maspion, ia gambarkan dengan satu kata "STABLE". Gaji lumayan untuk ukuran lokasi kerja Surabaya. Minimal gaji staff yang baru masuk masih diatas UMK Surabaya dinilai dengan pendidikan terakhir dan IPK.


Fasilitas yang di dapat karyawan, yakni makan,antar jemput, THR 1 kali gaji pokok, bonus tahunan 1 sampai 2 kali gaji pokok, BPJS, kenaikan gaji pertahun, uang lembur, dan tunjangan jabatan.


Ia berkata, kerja di Maspion bisa membuat hidup, namun tidak membuat kaya. Namun itu semua kembali pada bagaimana setiap orang mengatur kehidupan dan keuangannya.


Link cerita https://id.quora.com/Bagaimana-pengalaman-kerjamu-di-perusahaan-Maspion/answer/Setyo-Nugroho-5?ch=10&oid=244904734&share=285fde6d&srid=hQ9WyY&target_type=answer

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post