Pengalaman bekerja di Super Indo

 


Super Indo adalah Supermarket Indonesia. Supermarket ini sudah berkembang bersama masyarakat indonesia sejak tahun 1997. Hingga juli 2020, Super Indo sudah memiliki 183 termasuk 6 gerai waralaba, yaitu Super Indo Express. Gerai Super Indo tersebar di kota-kota besar di pulau jawa dan sumatera bagian selatan.


Di dukung lebih dari 9.000 karyawan terlatih, Super Indo menyediakan beragam produk kebutuhan sehari-hari dengan kualitas yang dapat di andalkan, lengkap, harga hemat, dan lokasi toko yang mudah di jangkau.


Diantara sekian banyak karyawan yang bekerja di Super Indo, ada salah satu karyawan yang pernah bekerja disana membagikan ceritanya saat bekerja di Super Indo. Ia pernah bekerja sebagai Kasir di salah satu tokonya. 


Waktu kerja di Super Indo dibagi menjadi tiga shift : pagi, siang dan malam. Shift malam khusus penerimaan barang dan stock opname. Shift pagi di mulai pukul 07.00-14.30, shift siang pukul 14.30-22.00, dan shift malam pukul 22.00-07.00 . Dalam setiap shift akan mendapatkan jatah 1 kali makan.


Ia berkata kalau pengalamannya selama bekerja di Super Indo menyenangkan meski ada juga sedikit drama. Rekan kerjanya cukup baik dan bisa diajak kerja sama. Karena ia terbilang paling muda saat itu, ia merasa diayomi dan di bimbing olek kakak-kakak seniornya.


Tidak lupa cerita tentang customer (pelanggan). Pelanggan disana tentu saja bermacam-macam. Ada pelanggan yang menyebalkan, namun banyak juga pelanggan yang baik dan sering memberikan tips. Entah itu berupa makanan atau uang.


Di Super Indo juga sering di kunjungi artis untuk berbelanja. Sebagian dari mereka bersedia di ajak berfoto,tapi ada juga yang menolak. Jadi selain bekerja, ia juga bisa melihat artis secara langsung.


Perihal gaji, Super Indo memberikan gaji yang cukup baik,bisa dibilang di atas UMR. Semua karyawan juga mendapatkan jamsostek, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa. THR sudah jelas pasti ada. Untuk lemburan juga dibayar. Sedangkan untuk target akan jadi beban bersama, bukan satu divisi saja.


Dimanapun bekerja, apalagi kerja di retail godaannya cukup besar. Yang paling penting dan perlu selalu di ingat, bekerjalah dengan jujur, terus mau belajar, dan melayani dengan senang hati. 


Link cerita https://id.quora.com/Bagaimana-rasanya-bekerja-di-Superindo/answer/Endah-12?ch=10&oid=248815348&share=898a6399&srid=hQ9WyY&target_type=answer

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post