Pengalaman Bekerja di Perusahan Unilever


Unilever adalah Perusahan Multinasional yang berkantor pusat di London,Inggris. Unilever memproduksi makanan,minuman,pembersih, dan juga perwatan tubuh. Unilever juga merupakan produsen barang rumah tangga terbesar ketiga di dunia.


Unilever Indonesia sendiri di dirikan pada 5 Desember 1933 di Jakarta,dengan berganti-ganti nama perusahaan hingga kini bernama PT Unilever Indonesia Tbk. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) bergerak dalam bidang manufaktur,pemasaran,dan distribusi barang konsumsi termasuk sabun,deterjen,margarin,makanan berbasis susu,es krim,produk kosmetik,minuman berbasis teh dan jus buah.


Lalu,bagaimana pengalaman seseorang yang pernah bekerja di Unilever?


Seorang mantan karyawan Unilever membagikan beberapa pengalamannya selama bekerja di Perusahaan Unilever tersebut.


Ia mulai bergabung di Unilever melalui program Unilever Future Leaders Programme. Suatu program kelulusan atau pelatihan yang diperuntukkan bagi lulusan S1 / S2 yang belum memiliki pengalaman bekerja. Singkat cerita,lalu ia resmi bekerja di Perusahaan Unilever sebagai Asisten Manajer.


Selama bekerja di Unilever ia merasa semuanya sangat baik. Setiap bulan,karyawan Unilever menerima jatah produk Unilever. Selama enam bulan pertama,ia di tempatkan di kantor distributor Unilever untuk mempelajari bagaimana distributor dan penjual Unilever beroperasi di lapangan.


Ada 5 tingkat senioritas pekerjaan di Unilever,yakni Chairman,VP,Direktur,Manajer,dan Asisten manajer. Ia juga mengatakan bahwa budaya pekerjaan di Unilever menyenangkan dan memiliki teman-teman yang asyik. Ada juga program outing ke luar kota setiap setahun sekali. Listrik kantor juga di matikan pada pukul tujuh,untuk mencegah karyawan lembur.


Namun tentunya, dengan segala fasilitas yang ada,target yang harus dicapai juga tinggi. Apalagi di bidang produk konsumen (KMCG) selalu memiliki persaingan yang sengit. Tetapi baginya,hal tersebut bukan merupakan masalah besar. Mungkin karena teman-temannya menyenangkan dan memiliki atasan yang berpengalaman dan bisa membagi pengetahuan dan pengalamannya. Pada intinya,kerja tim sangat diperlukan begitu juga hubungan antara atasan dan bawahan. Secara umum,bekerja di Unilever menyenangkan dan profesional.


Link cerita https://id.quora.com/Bagaimana-rasanya-bekerja-di-Unilever/answer/Alanda-K?ch=10&oid=87719156&share=72aadf5a&srid=hQ9WyY&target_type=answer

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post