60 Tahun Tidak Mandi, Pria Ini Meninggal Saat Pertama Kali Mandi

 


Dilansir dari kantor berita IRNA, Amou Haji atau yang kerap dijuluki sebagai manusia terkotor di dunia, meninggal pada hari Minggu 23 Oktober 2022. Ia menghembuskan nafas terakhir pada usia  94 tahun dikampung halamannya di desa degjah, selatan provinsi Fars, Iran.

 

Amou Haji berhasil menarik perhatian internasional setelah menolak mandi selama 60 Tahun. Umumnya orang biasa akan tak betah dalam kondisi kotor namun tidak dengan pertapa Iran tersebut. Ia memilih untuk menjauhi air dan sabun, karena menganggap kebersihan adalah sumber penyakit.

 

Menurut penuturan penduduk desa degjah, Amou Haji memang mengalami masalah psikologis (Trauma) dimasa muda yang membuatnya menolak untuk mandi.

 

Amou Haji benar-benar menikmati kondisi kotor, ia tak hanya tidak mau mandi, Amou juga tidak mau mengkonsumsi makanan layak. Berdasarkan laporan The Tehran Times, Amou Haji kerap mengkonsumsi roadkill ( hewan yang mati dijalan ). Pada tahun 2014 lalu Amou menjadi buah bibir di linimasa internet. Dalam sebuah foto ia diabadikan saat menghisap 4 cerutu yang berasal dari kotoran hewan.

 

Meskipun hidup Amou Haji memprihatinkan, ia masih mendapatkan perhatian dari penduduk setempat. Amou yang hidup sebatang kara, dibuatkan sebuah gubug dari batu bata. Melihat kondisi tubuh Amou yang sudah dipenuhi jelaga, penduduk setempat juga membujuk Amou untuk mandi setelah 60 tahun lamanya. Namun tak lama berselang, Amou Haji dikabarkan meninggal dunia setelah menderita sakit.

 

Pengganti Amou Haji Sebagai Orang Terkotor Di Dunia

 

Pasca meninggalnya Amou Haji, kemungkinan gelar orang terkotor di dunia akan disandang oleh laki-laki asal India. Laki-laki tersebut bernama Kailash Singh. Berdasar laporan Hindustan Times tahun 2009 lalu, dijelaskan bahwa Kailash Singh sudah tak mandi dan sikat gigi selama 30 Tahun. Laki-laki yang kini berusia 63 Tahun punya alasan kenapa melakukan hal tersebut. Ia tidak mandi sebagai upayanya mengatasi masalah yang dihadapi bangsa.

 

Kailash Singh lebih suka mandi dengan memakai api disebut ( Agni San ). Saat malam ketika penduduk lokal berkumpul. Kailash akan menghidupkan api unggun, merokok, berdiri dengan satu kaki dan berdoa pada dewa.

 

Bagi kaliash Singh mandi dengan api akan membunuh kuman dan infeksi yang menyerang tubuhnya.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post