Muhammad Sadad FOUNDER & CEO ERIGO yang berhasil antarkan Brand Fashion Lokal Indonesia ke New York Fashion Week (NYFW)

 


Muhammad Sadad, pria kelahiran 15 juni 1990 ini adalah Founder & CEO brand fashion lokal indonesia yang bernama Erigo. Kini nama Muhammad Sadad sering terdengar berkat meroketnya brand Erigo. Sebelum namanya dikenal,pemilik brand fashion Erigo store ini pernah meninggalkan bangku kuliah dan gelar S1 nya demi mengembangkan bisnis yang sudah diimpikannya.

 

Akhirnya pada 28 november 2010  dirinya dapat berkuliah dan merealisasikan mimpinya untuk menjalankan bisnisnya sendiri. Pasang surut dalam menjalankan bisnis,Sadad sapaan akrabnya sempat terpuruk. Bisnisnya merugi hingga hutangnya menumpuk. Bangkit dari keterpurukan Sadad juga mengganti nama brandnya yang semula bernama Selected and Co menjadi Erigo pada juni 2013. Berkat kegigihan dan kerja kerasnya,ia berhasil meningkatkan penjualan hingga mampu mencapai omzet Rp 22 Miliar. Kini berkat dukungan dan semangat dari orang-orang terdekat terutama orang tuanya yang telah banyak membantu hingga saat ini nama Erigo kian eksis,terutama di kalangan anak muda. Ada banyak produk Erigo yang di pasarkan,mulai dari kemeja,kaos,celana jeans,jaket,topi dan tas. Produk Erigo pun sudah ada di Department Store,toko sendiri dan online. Dalam penjualan produk-produk Erigo,Sadad menggunakan platform online dan offline. Untuk online, ia menggunakan media sosial untuk mempromosikan Erigo. Sementara itu,produk Erigo juga bisa didapatkan di Medan dan Palembang melalui pop-up store.

 

Demi mengembangkan popularitas Erigo,Sadad rela mengikuti pameran demi pameran meskipun penjualannya tidak seberapa. Pencapaian terbesar Erigo akhirnya terlihat saat mereka berhasil menjadi brand fashion lokal yang maju ke peragaan busana New York Fashion Week (NYFW) Spring / Summer 2022 pada september 2021. Erigo hadir dalam pagelaran fashion dunia tersebut dengan menggandeng beberapa model dari kalangan selebritis tanah air. Kali ini pun Erigo kembali menoreh pencapaiannya pada Erigo Road to New York Fashion Week (NYFW) Spring / Summer 2023 pada 12 september 2022 kemarin dengan juga membawa model dari kalangan selebritis salah satunya adalah Raffi Ahmad.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post