Melawan Logika Fifa Indonesia Menang 2 kali Lawan Curacao

 


Laga Timnas Indonesia vs Curacao dalam jadwal FIFA Matchday 2022 berlangsung pada selasa,27 september 2022 di Stadion Pakansari,Cibinong,Bogor. Skor 2-1 menandakan hasil akhir laga antara Timnas Indonesia vs Curacao. Timnas indonesia bermain dengan sangat agresif sejak dimulainya pertandingan. Pergerakan cepat lewat sisi sayap dan permainan kaki ke kaki membuat Curacao kewalahan dan lebih banyak melakukan pelanggaran.


Sebelumnya pada laga pertama, Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 3-2. Pada laga kedua ini pun Indonesia berhasil unggul dengan mencetak gol pertama oleh Dimas drajad pada 3 menit awal pertandingan. Dimas drajad mencetak gol usai memanfaatkan bola rebound kiper Curacao setelah memblok tembakan keras Witan sulaeman dari luar kotak penalti.


Selepas gol tersebut,Curacao masih kesulitan untuk menembus pertahanan timnas indonesia hingga menit ke-30. Sampai pertandingan babak pertama berakhir,tak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim.


Pada awal babak kedua,Curacao memasukkan dua pemain baru,yaitu Jeremy antonisse dan Kevin felida. Berkat keputusan tersebut,Curacao dapat menyamakan kedudukan 1-1 dengan timnas indonesia,oleh aksi Jeremy Antonisse pada menit ke-47.


Suasana dilapangan dan tribune semakin tak bisa dikendalikan saat pelanggaran demi pelanggaran dilakukan oleh tim Curacao. Hingga membuat pemainnya dikeluarkan dari lapangan. Pelanggaran itu memicu aksi saling dorong kedua tim. Serta lemparan botol dari tribune penonton tak terhindarkan.


Akhirnya laga kembali dilanjutkan setelah pemain indonesia berusaha menenangkan penonton. Timnas indonesia pun dapat mencetak gol kemenangan 2-1 atas Curacao melalui Dendy yang memanfaatkan umpan Witan sulaeman pada menit ke-88.


Dengan demikian,timnas indonesia dipastikan menang atas Curacao. Rentetan hasil positif timnas indonesia vs Curacao berhasil mendapatkan tambahan 7,30 poin. Alhasil,poin skuad Garuda yang sekarang 1019,19 akan mendapatkan tambahan 14,60 poin. Timnas indonesia akan memiliki 1.033,90 poin. Sehingga naik ke ranking 152 FIFA yang sebelumnya di peringkat 153. Sebaliknya Curacao kehilangan 14,60 poin sehingga turun dari ranking 84 ke 86.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post